PTI Lakukan Penyerahan Hewan Qurban

PTI Vaksinasi - 1
Sinergi DITPOLAIRUD & PTI Selenggarakan Vaksinasi Masal
October 12, 2021
Ship Agent dan PBM Gathering
Ship Agent And PBM Gathering – 2021
October 12, 2021
PTI Kurban

Bekasi—Pada momen Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT. Pelabuhan Tegar Indonesia menyalurkan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dengan berat masing-masing kisaran 450-500 kg pada 2 masjid setempat. Satu masjid berlokasi di Masjid Jami At-Taqwa, Jl. Sagara Makmur Gang VII, Kecamatan Tarumajaya dan satu masjid lainnya di Masjid Jamil As-Sa’adah, Jl. Kampung Kebun Kelapa Sagara Makmur Tarumajaya.

Program penyerahan hewan qurban bukanlah momen baru bagi PT. Pelabuhan Tegar Indonesia, seperti tahun-tahun sebelumnya, PT. Pelabuhan Tegar Indonesia selalu mengobarkan semangat berkurban dan berbagi. Namun, dikarenakan kondisi pandemi PT. Pelabuhan Tegar Indonesia memutuskan untuk menyederhanakan perayaan tahun ini. Penyederhanaan ini diharap dapat mengurangi kerumuman dan mengurangi aktivitas masyarakat di luar rumah sehingga masyrakat juga dapat menjaga kondisi tubuh dan keluarganya masing-masing.

Proses pendistribusian daging hewan qurban akan dibagikan langsung oleh panitia yang bersangkutan dengan cara diantar ke setiap rumah warga sesuai dengan surat edaran Menteri Agama No. 16 Tahun 2021. Program penyerahan hewan qurban ini sedikit banyaknya diharapkan dapat membantu masyrakat mengatasi kesulitan ditengah badai pandemi.

Walaupun masih mengalami pandemi banyak hikmah yang didapat dari berqurban, dengan berqurban selain membantu masyrakat lain yang membutuhkan, berqurban juga memberikan lapangan pekerjaan baru pada penjual ternak sehingga bisa ikut serta menstabilkan ekonomi Indonesia pada masa pandemi. Di samping itu berqurban mengajarkan kita semua untuk tetap saling peduli, memberi dan berbagi pada sesama yang disajikan dengan pengorbanan diri, keikhlasan, dan pendekatan diri ke Allah SWT.

“Kegiatan sosial ini menjadi cerminan kedermawanan yang penting dalam menjalankan Islam, dan saya rasa hal ini patut dicontoh oleh kita semua.” Ujar Pak Edwin Suparman, Direktur Utama PT. Pelabuhan Tegar Indonesia. PT. Pelabuhan Tegar Indonesia yakin bahwa kita semua telah banyak melalui hitam putih perjuangan untuk tetap bisa bertahan hingga saat ini, banyak melakukan pengorbanan diri, entah menjaga 5M, dobel masker, dan prokes lainnya demi menjaga kesehatan bersama dan keluarga, diharapkan segenap masyarakat tetap melakukan protokol dan prokes yang dianjurkan pemerintah secara continue hingga pandemi ini berakhir.

Back to Home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *