Ship Agent And PBM Gathering – 2021

PTI Kurban
PTI Lakukan Penyerahan Hewan Qurban
October 12, 2021
MCT Berbagi : Konsisten Peduli
March 9, 2022

Bekasi — Seiring dengan berjalannya waktu dan penerapan prokes kesehatan, kasus virus corona (Covid 19) perlahan mulai menurun. Tingkat kesibukan serta frekuensi kerja pun berangsur-angsur kembali seperti sediakala. Untuk mengembalikan produktifitas dan kebersamaan yang sempat rehat sejenak, KSOP Marunda Kelas IV dan PT. Pelabuhan Tegar Indonesia membuka kembali wadah pertemuan dalam acara tahunan gathering bersama Agent & PBM untuk kembali bersama-sama meraih kesuksesan.

Kegiatan gathering merupakan kegiatan yang diberikan kepada para keagenant dan PBM sebagai sarana untuk mengikat kembali silahturahmi yang terhambat . Namun perlu diingat juga, kegiatan Gathering ini harus menjadi penyalur kegiatan positif.

Kepala Kantor KSOP Marunda Kelas IV, Capt Isa Amsyari dan Direktur Utama PT. Pelabuhan Tegar Indonesia juga menyampaikan apresiasinya kepada para perwakilan yang menyempatkan diri untuk hadir juga berdiskusi untuk mencari solusi dari kendala-kendala yang ada.

Disamping itu, sebagai apresiasi untuk para ke-genantkapal yang aktif berkontribusi sehingga memperlancar arus kapal dan pendistibusian barang, PT. Pelabuhan Tegar Indonesia dan KSOP Marunda Kelas IV memberikan kenang-kenangan berupa cindramata.

Dalam pertemuan ini Direktur Utama PT. Pelabuhan Tegar Indonesia juga mengatakan rencana pemerluasan terminal 2 A. Seperti yang telah diketahui bahwa PT. Pelabuhan tegar Indonesia dilengkapi dermaga 1 A dan dermaga 1 B. Terminal 1 A mulai beroperasi sejak 2014 sementara 1 B mulai pada pertengahan tahun 2017.

Terminal 1 A memiliki Panjang dermaga 600 m terminal 1 B 1,020 m. Di 1 A bisa disandari kapal berukuran 10,000 DWT sedangkan 1 B dengan kapasitas 40.000 Dwt, sementara kedalaman kolam di 1 A -6,5 dan 1 B dengan -9,5m.

Para ke-agenan kapal dan PBM mendukung rencana PTI untuk memperluas dermaga, mereka juga berharap KSOP dan pengelola PTI dapat meningkatkan dan mejaga performa  untuk memberikan solusi yang terbaik pada pelayanan kepelabuhanan kedepannya.

Back to Home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *