Sinergi DITPOLAIRUD & PTI Selenggarakan Vaksinasi Masal

PTI Kurban
PTI Lakukan Penyerahan Hewan Qurban
October 12, 2021
PTI Vaksinasi - 1

Bekasi — Seperti apa yang telah diketahui, kasus virus corona (Covid 19) meningkat drastis beberapa minggu terakhir di Indonesia. Dalam rangka menyukseskan program Vaksinasi Covid-19 yang di galakan Pemerintah, pada Jumat, 16 Juli 2021, DITPOLAIRUD POLDA METRO JAYA bekerjasama dengan PT. Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI) menggelar vaksinasi massal bagi seluruh karyawan dan keluarga, kegiatan ini dilaksakan sebagai salah satu upaya dalam mengatasi rantai pandemi Covid- 19 terutama di lingkungan kerja. Di samping itu kegiatan ini juga dilakukan untuk membantu mencapai target vaksinasi di Indonesia.

Jenis vaksin yang digunakan adalah Sinovac, vaksin asal Tiongkok ini adalah yang paling pertama beredar di Indonesia dan sudah mendapatkan izin penggunaan darurat dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Pemerintah didukung oleh BPOM dan juga Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) juga sudah memperbolehkan vaksin jenis Sinovac ini diberikan bagi anak-anak remaja usia 12-17 tahun.

Tahap pertama program vaksinasi menargetkan 200 orang peserta dari karyawan dan keluarga, serta para pelanggan dan juga masyarakat umum setempat. Vaksinasi dosis pertama dilaksanakan pada tanggal 16 Juli 2021 pukul 07.30 WIB – selesai yang berlokasi di Rumah si Pitung Marunda. Sementara untuk dosis ke dua akan dilaksanakan 28 hari dari pemberian dosis pertama.

DITPOLAIRUD POLDA METRO JAYA yakin Indonesia mampu menghadapi kesulitan badai pandemi, Vaksinasi menjadi salah satu cara untuk menghadapi kesulitan tersebut. Vaksinasi merupakan perisai diri yang ampuh karena dapat membentuk antibodi pada sistem kekebalan tubuh, tidak hanya itu Vaksinasi juga dapat melindungi dari resiko sakit berat jika kita terpapar virus Covid-19. Oleh karenanya vaksinasi harus diikuti bukan ditakuti karena banyak manfaat yang didapatkan dari vaksin tersebut.

DITPOLAIRUD POLDA METRO JAYA dan PT. Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI) mengharapkan Vaksinasi bukan hanya menjadi program suatu kelompok/institusi saja. Melainkan harus dibangun bersama-sama oleh seluruh masyrakat hingga Indonesia dapat mencapai Herd Imunity. Apabila hal tersebut tercapai maka aktivitas masyarakat akan dapat kembali normal seperti sebelum pandemi berlangsung.

Back to Home

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *