DITPOLAIRUD & PTI Gelar Vaksinasi Booster

MCT Terapkan Program Go Green
March 9, 2022
MCT Peduli dan Berbagi Berkah Ramadan
May 12, 2022

Bekasi—Sinergi antara DITPOLAIRUD POLDA METRO JAYA dan Marunda Center Terminal atau PT. Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI) dilakukan dalam kegiatan vaksinasi booster massal untuk memperluas jangkauan vaksinasi booster Covid-19 di Kawasan Marunda.

Layanan vaksinasi ini dilaksanakan pada kamis, 17 Maret 2022 yang berlokasi di Rumah Si Pitung Marunda, jenis vaksin yang digunakan adalah AstraZeneca dengan kuota ± 500 orang peserta dari karyawan dan keluarga, serta para pelanggan dan juga terbuka untuk masyarakat umum setempat. Peserta yang akan melakukan vaksinasi booster hanya perlu membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan menunjukan tiket undangan vaksin booster dari aplikasi peduli lindungi dan tidak dipungut biaya.

Vaksinasi merupakan salah satu cara untuk memperendah tingkat gejala yang diderita apabila kita terkena Covid-19 dan sekaligus memperendah tingkat risiko kematian akibat COVID-19, yang tidak kalah penting dari Vaksinasi ini adalah melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh

Dengan dilakukannya vaksin dosis ke 3 tersebut pihak penyelanggara berharap hal ini dapat turut mendukung program pemerintah agar Indonesia mampu membentuk kekebalan kelompok yang kita kenal dengan Herd immunity.

            Semakin cepat Indonesia mencapai Herd immunity maka semakin cepat juga aktivitas masyarakat dapat kembali bertumbuh di tengah keadaan pandemi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *