MCT Berbagi : Konsisten Peduli

Ship Agent dan PBM Gathering
Ship Agent And PBM Gathering – 2021
October 12, 2021
MCT Terapkan Program Go Green
March 9, 2022

Corporate Social Responsibility (CSR) atau Tanggung jawab Sosial Perusahaan adalah suatu bentuk komitmen perusahaan kepada lingkungan. Dana CSR pada tahun 2021 merupakan gabungan antara dana CSR dari Marunda Center Terminal (MCT) atau PT. Pelabuhan Tegar Indonesia (PTI) dan juga total pembayaran denda atas pelanggaran HSE yang dilakukan oleh Pengguna Jasa Pelabuhan sepanjang tahun 2021.

Berbagai bentuk dukungan pada kegiatan CSR PTI di tahun 2021, dimana seluruh dunia termasuk bangsa Indonesia masih berada dalam masa pandemik Covid-19, telah terselenggara, seperti penyaluran bantuan sembako kepada supir-supir truk yang berkegiatan di Pelabuhan MCT pada bulan Ramadhan, penyaluran bantuan sembako dan bahan bangunan kepada panti asuhan.

Di penghujung tahun 2021 ini, tepatnya di bulan Desember, PTI kembali mengadakan kegiatan CSR di Panti Asuhan (Pondok Pesantren) Ukhuwwah Islamiyya, bantuan yang diberikan dalam bentuk penyaluran bantuan sembako, alat-alat kebersihan, lemari, papan tulis dan alat pembelajaran lainnya. Pemberian bantuan ini bertujuan untuk mendukung Kesehatan dan Pendidikan anak asuh di Panti tersebut sebagai generasi penerus bangsa.

Segala bentuk kecil dan besarnya bantuan ini menjadi bukti komitmen bagi PTI untuk selalu berbagi dan peduli pada sesama. Karena pada hakikatnya manusia merupakan makhluk sosial yang tidak bisa hidup sendiri harus saling bantu membantu, dengan bantuan ini PTI berharap bantuan ini dapat meringankan segala kesulitan yang ada, terlebih mengingat kondisi pandemi 2 tahun terakhir pastilah memiliki dampak bagi kondisi perekonomian masyarakat.

Pak Firdaus, salah satu pengurus dari pondok pesantren Ukhuwwah Islamiyya dengan senang hati mengapresiasi segala bantuan yang diberikan, beliau juga mengucapkan rasa terimakasihnya kepada jajaran Direksi dan Manajemen PTI. Para anak asuh terlihat sangat gembira dan antusias, mereka juga menampilkan pembacaan Al-quran yang menyentuh, tidak berhenti sampai disitu, acara penutup tahun dengan memberi kebaikan masih terus berlanjut pada doa bersama, serah terima bantuan, serta sesi photo bersama. PTI berharap akan semakin banyak kepedulian, kebaikan dan ketulusan dengan niat ibadah untuk sesama di luar sana, karena PTI yakin saat kita menanam sebuah kebaikan maka suatu saat kita akan menuai hasil dari kebaikan tersebut.

Comments are closed.